$4.83: The cost to impact the life of a child for a year… maybe forever.

$4.83: The cost to impact the life of a child for a year… maybe forever.

B. Indonesia Revolusi bolshevik di rusia pada tahun 1917 mendorong pembentukan partai komunis di Indonesia .....

Revolusi bolshevik di rusia pada tahun 1917 mendorong pembentukan partai komunis di Indonesia .....

Revolusi Bolshevik yang terjadi di Rusia pada tahun 1917 memberikan pengaruh pada beberapa negara. Revolusi tersebut membuat pengaruh komunis juga pernah memasuki negara Indonesia dengan berdirinya partai komunis di negara Indonesia.

Pembahasan:

Pada dasarnya, Revolusi Rusia dilatarbelakangi oleh sikap otoriter dari Tsar Nicholas. Tindakan tersebut membuat kaum buruh, petani, dan tentara Rusia bersatu karena ketidakpuasan mereka terhadap sikap pemimpinnya yang otoriter. Selain itu, ketidakpuasan rakyar terhadap kepemimpinan Tsar Nicholas II juga memicu revolusi ini. Salah satu pemicu ketidakpuasan rakyat terhadap kepemimpinan Tsar Nicholas II adalah peristiwa Minggu Berdarah (Bloody Sunday 1905 yang mana disebabkan karena adanya aksi protes rakyat yang meminta keadilan kepada Tsar Nicholas II karena mereka diperlakukan secara tidak adil.

Pengaruh Revolusi Rusia pada Masa Kini

Revolusi Rusia melahirkan paham komunis yang kemudian tersebar ke Cina dan Vietnam. Paham ini juga pernah masuk ke Indonesia dengan ditandai munculnya partai komunis. Paham komunis di Indonesia diperkenalkan oleh Henk Sneevliet yang pernah lama tinggal di Rusia.

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai Revolusi Rusia, Revolusi Amerika, dan Revolusi Perancis pada https://brainly.co.id/tugas/3865870?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]